Sabtu, 30 Maret 2013

Sore ini habis jalan-jalan muter-muter kota solo nyari udara seger biar gag nyesek malem ini *malem jum'at* *pura-pura lupa tanggal* karena disaana udarane pake campuran es krim sama cendol jadi terasa 'nyeess' di hidung. Kebetulan hari Sabtu 30 Maret 2013 adalah hari libur akhir bulan buat anak-anak SDIT BINAUL UMMAH Karangpandan jadi bisa memanfaatkan waktu libur ini dengan sebaik-baiknya. Biasanya kalo liburan gini aku gag kemana-mana cuman bisa ngorok aja d'sekolahan tapi hari ini terasa beda. Ingin suasana lebih seger aja dengan seminggu aktifitas d'sekolahan. Keinget kota Solo yang penuh memorial itu. Ya, Solo yang terkenal seni Batik Lutiknya khas budayawan jawa. Solo emang sangat terkenal dengan keanekaragaman Batik tulisnya. Gag jarang Wisatawan asing atopun non asing yang rela menginjak-injakan muka tanah kota BUDAYA ini. Termasuk aku yang jadi salah satu penggemar sekaligus penikmat kota 'Bengawan' ini. 'The SPIRIT of JAVA' Slogan yang sangat terkenal kota SOLOKARTA.. :)
 

Untuk ngisi kejenuhanku selama liburan ini aku niatkan buat maen ke solo kota aja. Sesekali cuci matalah, lihat mobil sama banguna mewah juga. Maklum, anak perantauan (ndeso). Karena ingin nyari suasana yang seger (meski uda mandi) kuputusakan buat maen ke Gramedia. Iya, toko buku terbesar se-Kota Solo itu. Habisnya gag tau mw maen kemana. Kalo disanakan enak, ada ACnya yang wuuudiiiihhhh adem banget, makces pokoknya, koleksi bukunya yang super banyak, gratis lagi asal bacane disana. Tapi capek juga baca buku disana bisane cuman baca sambil berdiri. Ada fasilitas mejanya juga sih tapi cuman beberapa deret aja, itupun uda full penuh. Mana yang duduk gendut-gendut semua lagi. Dari 2 meteran ukuran panjang kursi cuman keisi 4 orang aja. Gag muat brooo. Padahal yang mau baca sambil duduk aja ratusan termasuk aku.

Saat Pertama kali masuk ke Gramedia yang aku tuju adalah rak bertuliskan Best Seller. Iya. Mw ngae-Up Date Buku yang lagi ngebooming sekarang. Uda lama gag maen kesana dan jarang-jarang baca buku sekarang. Lebih sibuk dengan pekerjaanQ di Sekolaha. Emang sih itu tugas wajib dan utama tapi ini juga hakku buat nambah wawasan pengetahuanQ juga Biar otak gag kelihatan orisinil. Gag josh kalo punya barang itu cuman standar-standar aja dan pastinya butuh MODIFIKASI yang shipt biar ada kesan beda dalam pandangan orang lain termasuk MODIFIKASI Pikiran kita dan tentunya dengan hal yang positif dong :). Setelah hunting beberapa buku disana aku jadi merasa bingung sendiri. Gak tau kenapa juga kalo mesti liat buku yang begitu banyak itu pikiran jadi gag konsen pengene baca buku itu semua, tapi mana mungkin bisa baca sekian ribu buku dalam waktu yang singkat. Bisa aja sih kalo kita punya 1000 pasang mata dan 1000 otak cadangan, gag perlu repot-repot mondar mandir kesana kemari cuman mau baca buku yang lain. :D.

Oke. Setelah berjam-jam berdiri dan olah raga shit up sama jogging ambil buku dari rak satu ke rak yang lain aku putuskan buat ambil salah 3 dari toko itu daaaannn ???

dari kesekian ribu buku yang ada disana cuman 3 buku yang bis aku bawa pulang. Sebenernya yang bukunya BURSOD itu cuman pemberian dari sang....ahh ! Lupakan !  Karena memang Fulus yang aku bawa gag cukup jadi kudu selektif beli buku biar gag nyesel pas habis belinya. Gag sesuai dengan yang kita harapkan saat niat ke gramed. Awalnya mw nyari buku tentang motivasi, ato tentang desain tapi karena ada yang best seller jadi kepikrian bwt beli itu buku. Ya kapan-kapan lagi juga bisa kesana kok.

Saat maen ke Gramedia ini ada rasa kepuasan sendiri dalam hidupku. Kepuasan lahir atopun batin bisa membeli barang au buku yang aku inginkan. Karena apa ?? Yap.. Aku bangga bisa beli sesuatu yang aku inginkan dengan uang hasil jerih payahku sendiri. Keingat dulu saat masih SMA mau beli beli buku ato sesuatu aja kudu pinjem uang SPP dulu karena saking kepingin banget bisa beli buku rela buat korbanin uang itu. Sungguh tragis banget. Itu berlangsung selama 3 bulan. Setan memang jenius kalo masalah gebet-menggebet manusia dalam hal yang jelek seperti ini. Pertamanya emg Bunda gag tau tapi yang namanya orang tua meski kita bohong sampat dosa kita d'tanggung sama penjuru makhluk d'dunia juga bakal ngerti. Itulah kehebatan Orang Tua. Bunda marah besar dan gag ngasih uang saku selama 3 bulan buat nebus kesalahQ. Dan dari situ aku mulai sadar kalo gag baik mencuri sesuatu demi keinginan yang hanya sesaat. *malah curhat* Ya semuga aja Alloh selalu memudahkan kita dalam masalah REJEKI biar gag ada ke kafiran dalam kefakiran kita. Tetep Gaul (ngaji, sholat dan berbhakti sama orang tua), Berdoa dan berusaha. :) *eL_Roudz*

0 cobrotanya:

Posting Komentar