Rabu, 13 Maret 2013


Sore ini sebelum mandi aku sempetin buka notebook dulu *untung gag buka baju* untuk sekedar olah pikir sejenak  Setelah seharian kerja romusha. Badan jadi serasa d’mutilasi pake gergaji besi, sedikit pegel-pegel geli gimana gitu. Ingin rasane berendam air anget biar capek ini cepet ilang. Tapi karena karangpandan tempate dingin dan  sejuk jadi jarang sini ada pemandian air hangat. Sebenere ada sih cuman jauh dari tempatQ tinggal. Lagian itu cuman objek wisata saja gag bisa buat berendam. Ya uda terpaksa pake air es buat hangatin hatiQ yang lagi panas karena asmaramu *gag nyambung*. Sedikit memaksakan diri untuk mandi. Biasane juga males kalo mandi sore, kalo gag pas jam ngajar TPQ ya gag mandi. Cuman ‘siben’ gosok gigi, ambil gayung *gebyak-gebyur*. Lagian mandi itu Gag njamin bakal merubah diri seseorang jadi tambah kaya misalnya, ato yang jomblo berubah status jadi MENIKAH #GagMungkinBanget.
Sambil dengerin lagu ‘Hipocryshit’ nya PURGATORY ku cuba untuk menikmati malam ini dengan segala perasaan yang ada. Gag mau memaksakan diri kalo perasaan emang harus GALAU, sedih, gelisah maupun gundah  Semua di jus jadi satu. Gag tau rasanya gimana yang jelas itu racikan mantab buat para GALAUERS sejati. Tapi buat apa GALAU, gundah, susah kalo kita masih punya ALLOH ?? masih sadarkah kita tentang pentingnya hidup ini ?? Kalo hanya GALAU kita mengakhiri hidup kita terus bagaimana kehidupan kita ke depannya kelak ?? Ingat mblo (eh, BROO maksudQ) hidup itu untuk beribadah bukan untuk Galau-galauan. Punya akal dan pikiran itu d’pake jangan buat aksesori saja. Selalu hadirkan DIA dalam diri kita bukan hanya ‘DOI’ saja yang d’pikiran kita. Selamanya kita unntuk-NYA dan hanya sementara kita bersamanya (DOI). Yang jomblo ya geg ndang golek, seng wes nduwe ya nambah orapopo karena stock masih buaanyaaakkk, tinggal milih saja *emang Koran bekas*.
Sedikit teringat saat pertama kali maen ke solo. Cuman modal uang 20 rebu, pakean ganti uda agag bau keringet, pake sandal jepit warisan budhe sama Vespa butut kesayanganQ,VEBI. Sangat sederhana sekali. Saat itu aku mulai jenuh dengan kehidupan ‘Mbenalu’ d’lingkungan rumah. Terbesit untuk pergi mencari jati diri karena saat itu jati diriku hilang entah kemana, dengan siapa dan bgaimana keadaannya aku sama sekali gag tahu. Dengan modal tekat aku selah besi tuaku malem-malem. Waktu itu semua keluarga uda pada tidur semua dan jam telah menunjukkan 22.00.  Tanpa sepengetahuan TanteQ langsung aja aku OTW ke solo. gag ngerti juga aku harus kemana, ketempate siapa, nti tidur dimana yang penting aku nikmati perjalan ini naik pesawat vespaQ dengan hati campur aduk Antara seneng, bahagia, sedih dan bingung. Dan tiba-tiba saja aku teringat temen waktu SMA dlu yang kuliah n nge-kost di solo juga, namanya Jhusnen. Dia temen clop satu SMA dlu, temen ngaji, temen belajar sampai temen bolos juga. Dia uda kayak sodara sendiri. Kita sama-sama hidup sebatang kara, sama-sama anak perantauan yang jauh dari orang tua. Semua serba mandiri, makan sendiri, mandi sendiri dan nyari uangpun sendiri. Dengan segala kemandirian yang ada ini kita jadi sadar betul betapa pentingan hidup mandiri dengan kesederhanaannya. Kalo gag mandiri dan hidup sederhana mau jagain siapa kita ?? rumah kita jauh demikian orang tua kita. Semua teratasi dengan usaha dan kempuan sendiri. Ada sesekali temen bantuin beli tho’am, minum bareng dan lainsebagainya.
Dan dari situlah aku mengerti tentang arti kesetian seorang sahabat, kemandirian dan kesederhanaan dalam segala aspek kehidupan. Gag selamanya ita bergantung sama orang tua yang bisane foya-foya habisin uang ortunya. Kalo aku sih nyadar emg aku bukanlah terlahir dari keluarga konglomerat, pergi kemana-mana pake dasi kupu-kupu, make koper amplop dan segala kemewahannya. Buatku Sederhana itu memanglah penting. Sepenting hidupmu untuk masa depanmu. Gag pake basa atupun basi. Bukanlah seberapa banyak hrta yng kita punyai tapi sebagimana usahamu untuk mendapatkan apa yang kamu cita-citakan itu secra mandiri. Manusia memang gag bisa mandiri secara total dan pasti butuh temen ato partner hidup. Karena manusia ga bisa hidup monososial dan pasti sosiolnal diri. Karena mataQ uda ngantuk sekali gag mau panjang lebarin cpbrotanku ini, uda jam 12.24 AM waktunya bobo. SEE YOU NEXT TIME.. J *eL_Roudz*

0 cobrotanya:

Posting Komentar