Selasa, 05 Maret 2013


Alhamdulillah malem ini hujan turun dengan begitu derasnya. Suara ‘kemplotak’ khasnya mengiringi kesendirianku malam ini. Sendiri sepi tanpa temen yang sudi menemani . Jadi Inget seseorang yang jauh disana, pengen banget ditemenin meski cuman sekedar minum kopi, ngobrol, sharing, ato nemenin tidur juga boleh (asal gag sekamar). Sudah jadi kebiasanku kalo malem dateng menjelang gini gag ada temen  cuman hape sama notebook aja yang jadi temen favorit daruratku. Yap, cuman ongkrokan barang mati yang jadi inspirasi dadakan buat ekspresiin kegalauan malam. Manfaatin aja fasilitas yang ada, mumpung semua gratis. Notebook ada, PC 10 unit ada, internet 24 jam nonstop gratis, wc, dapur, kasur empuk pokok’e semua serba ada dech tinggal manfaatin dengan sebaik-baiknya J. Maklumlah, anak perantauan yang hidupnya nomaden, yang hidupnya bisa berpindah-pindah dari satu kandang ke kandang lain. Bisa tidur di ruang computer kantor beralaskan matras keras kayak papan penggorengan itu aja sudah bersyukur banget, sudah bisa terhindar dari ujan dan panas terik matahari. Daripada sodara-sodara kita yang ada disana, di PALESTINA, GAZA, dan tempat-tempat horror nan extreme lainnya. Mereka gag punya tempat tinggal, tidur gag bisa nyenyak, makan aja masih berebut satu sama lainya. Di hantui perasaan takut karena ketidak nyamanan mereka di ladang perang.

 Kita memang wajib bersyukur brooo uda diberi kemudahan, kebahagian bahkan kemewahan yang tak terkira jumlahnya. Andai kita semua suruh membeli nikmat dan kebahagian ini berapa juta bahkan berpa triliyun harta yang akan kita keluarkan untuk membelinya ?? Banyangkan saja kita diberi hidung sekali pake, punya mulut untuk sekali makan, apa malah gag merepotkan kita ?? Beli oksigen untuk kapasitas sehari 5 juta misalnya ?? apa agag malah bikin kita nangis darah, bikin kita jadi ‘sumanto’ gaya baru nanti. Jadi manusia kanibal, pemangsa daging sodaranya sendiri, egois dan tak berperikehewanan. Makanya sob, kita punya ALLOH itu untuk disembah bukan hanya dijadikan kepunyaan kita saja. Wujudkana rasa syukurmu itu dengan perbuatan yang nyata gag hanya ‘OMDO’ saja. ALLOH itu gag melihat harta kita kok broo, gag melihat seberapa ganteng or cantik diri kita tapi untuk apa HARTA, JIWA, dan ILMU kita ini. Punya HARTA cuman buat mabook, maen judi, maen TOGEL. Punya jiwa cuman buat joget-joget yang gag bermanfaat ‘HARLEM SHAKE’ and ‘GANGNAM STYLE’. Punya ILMU cuman buat bohongin temen bahkan Bokap n Nyokap kita sendiri, buat korupsi dan lain sebagainya. Sadar brooo sadar. Buat hidup kita bermanfaat untuk orang lain jangan malah jadi benalu dan sampah berjalan untuk orang lain.

Sepertinya kok malah mlenceng giini ceritane. Oke ! Tadi hanya intermezzo aja buat yang lagi galau total. Buat nyadarin mereka yang merasa punya segalanya. Wajib bersyukur brooh sebelum semuane diminta oleh yang punya. Waduh gawat !!! tiba-tiba penyakit bawaanku kumat nihh, padahal mau lanjut nulis n mosting ini ke TUMBLR ku. Yaahh, mau gimana lagi kalo uda seperti ini. Kalo penyakit ini uda mulai bergerak merangsang kinerja otak bisa jadi bahaya kalo lama-lama di biarkan. Takutnya gag ada yang mau bertanggung jawab dengan semuanya kalo terjadi apa-apa. Sebenere gag terlalu menghawatirkan banget sih, wong cuman ngantuk yang membelenggu saja. Ya udalah, gag mau mengulur-ulur waktu lagi. Uda malam dan mataku juga uda mulai lengket lagi. Semua bisa d’lanjut esok hari. Keep smile and EXPRESS YOUR IMAGINATION !!! *eL_Roudz*

0 cobrotanya:

Posting Komentar