Rabu, 06 Maret 2013


Masih inget pas jaman masih duduk di bangku SMP dulu. Gag bisa melupakan masa-masa waktu itu. Tampang masih lugu, cupu, ingusan, sok ‘gaul’ tapi cemen n memble kalo diajak tawuran. Sangat amat mengenaskan sekali untuk pribadi yang ‘cool’ tapi isi memble kayak pisang uda jompo, lembek. Uda jomblo, cupu, cemen lagi. Lengkap sudah bio masalaluQ itu. Kalo maslah jomblo sih  gagpapa tapi cupu n cemennya itu lhooo. Secara, anak cowok mosok cupu, cemen ?? Banci itu namanya. Gag pantes kalo pake celana levis, rambut Mohawk, badan keker tapi nyali memble. Pantese pake rok mini ato daster biar kelihatan banci sejati.  Gag nyindir kok broo, cuman saling mengingatkan saja kepada kebaikan. Karena sahabat yang baik itu yang selau mengingatkan kepada kebaikan. Cowok itu memang harus berani, berani dalam segala hal. Malakin uang jajan temen, nyanyi di halaman sekolahan sambil joget ‘gangnam style’ or ‘harlem shake’ (kayak orang kesurupan aja), ngajak dinner ibu guru satu sekolahan (kalo itu  sudah bukan lagi keberanian tapi kekurang ajaran pada diri sorang siswa, butuh d’ajar pake pemukul base ball rame-rame minimal 10 kali perhari biar full itu ‘ajar’ annya ).

                Oke. ngomong-ngomong masalah jomblo jadi inget pas kelas 7 dulu. Kebetulan waktu itu kelasku 7E. Kelas yang paling disegani beberapa guru di kantor karena menurut mitos yang digosipkan ibu guru itu kelasQ kelas ter’Bersih, ter’pandai, ter’diam, dan ter-ter lainnya. Aku juga gag tau kenapa guru-guru gosipin seperti itu. Yang jelas aku menikmati masa-masa ke-Jomblo-anQ di kelas ini. Pernah suatu ketika ada temen cewek lain kelas jalan di depan kelasku. Awalnya gag gagasin dia, kenal aja juga gag.  Dulu emang rasa jaimQ uda terpupuk sejak lama, sejak lahirpun ortuQ uda ngajarin bagaimana jaim itu terealisasikan dengan baik dan benar. Tapi lama-lama aku berfikir kalo jaim itu bukanlah suatu sikap yang baik untuk dikembangbiakan. Dan dari situlah aku memunculkan semangat untuk selaluTP-TP tebar senyum tebar pesona. Setiap kali ketemu cewek cantik selalu tersenyum, liat cewek jelek langsung buang muka, liat cowok congkak langsung tak keplak. Habisnya dia ngece gini, “ orang gilak, ane normal broo, gag homo kayak ente”. Langsung saja aku lempari itu orang pake motor VespaQ, biar tau diri !!! Nah, dengan itu aku uda terbiasa senyum sama orang lain. Sampe-sampe gag ada orang lainpun aku tetep senyum-senyum sendiri. Gilak bener dech jadine !! (korban omongan hewan).

         Dan dari pengalaman tadi aku bisa ambil pelajaran yang sangat berharga, lebih berharga dari harga diriku sendiri, apalagi harga diri kalian semua. Kalo jadi manusia itu gag usah sombong. Sombong hanya milik ALLOH SWT saja yang telah menciptakan kita semua. Alloh aja menciptakan kita semua gag pake sombong mosok kok,  kita yang sebagai makhluk-NYA mau bersombong-sombong ria. Punya senyum manis itu di amalkan, jo di pek dewe karena berbagi itu dalam kebaikan. Senyum manis itu d’bagi (tapi jangan diumbar), banyak duit  itu juga harus d’bagi sama fakir miskin, kotak-kotak infaq di masjid-mesjid. Dengan begitu hidup kita kan terasa mudah dan ringan dalam menghadapi suatu masalah.

                Sepertinya  tanganku uda mulai kriting daritadi ‘ngiped’ terus. Biasane ngetik pake keyboard tapi ini pake hape langsung coz komputere lagi dipake semua dan kebetulan ini masih jam kerja. Sempetin nulis disela-sela waktu kerja. Uda ah, uda mau Dzuhur mau Persian sholat juga. Mau nyambung lain waktu aja. Tema jadi mlenceng dari apa yang aku pikirkan dan aku niatkan tadi. Yang penting nulis. Nulis apapun yang ada dalam imajinasiQ. Jadi diri sendiri dan selalu rendah hati, senyum kepada sesame.. J *eL_Roudz*

0 cobrotanya:

Posting Komentar