Kamis, 21 Maret 2013

Ini adalah pengalaman pertama kali punya piaraan baru kesayanganQ. Ya, motor berbodi seperti lebah khas Italy ini adalah temen seperjuangan mengarungi badai tsunami kehidupan ini. Seksi, semog dan montok untuk ukuran motor seusianya. Vespa P 125 X rakitan tahun 1985. Sangat amat lebih tua dariku yang telah berumur seperlima abad, gag nyangka juga umur uda tua tapi muka masih unyu kayak berbie kadaluarsa. Sebenere itu motor kesayangan Ayahku juga, setiap hari di mandiin, disabunin dan dikasih baju mahal, sampai-sampai tidur di selimutin. Maklumlah, piaraan kesayangan dan hanya itu satu-satunya piaraan mahal yang beliau punya. Awalnya gag nyangka juga bisa bawa itu motor, kesan jadul, gag gaul, selera tua tapi karena kesemogkan dan keunikan bodinya jadi tertarik untuk menaikinya. Sampai-sampai jadi ketagihan bermesraan dengannya, kayak disantet Jagal Jombang. Dan dari situlah petualanganQ dimulai, dari pertemuan antara 'Kalbun Jalanan' sampai nungsep d'tengah sawah. Yah, ini adalah pelajaran yang sangat berharga dalam kehidupan ber-VespaQ. 




Banyak kesan selama aku punya piaraan ini. Dulu karena aku masih amatiran jadi joki lebah besi ini masih agag kurang ngerti masalah mesin Vespa, sering mogok di jalan dan cuman bisa pelototin aja sampai mau keluar ini bola mata. Liat aja juga baru kali itu apalagi benerin mesin mogok, bener-bener kewirangan. Saat itu perjalanan mau pulang dari Solo ke Semarang lewat Kota Boyolali (Crocodille Forget) *hallah*. Gag tau kenapa secara tiba-tiba mesinQ mati. Aku cek Bensinnya ternyata masih Full padahal saat itu aku juga bawa cadangan bensin 1 drum buat antisipasi dehidrasi mesin karena cuaca. Dan tanpa sengaja dateng sosok laki-laki garang perpenampilan preman tapi sopan menghampiriku, dengan gaya SKSD nya bertanya, " ngopo mas ?? ". sontak aku jawab, " Biasa mas, VespaQ ngambek, mutung Jomblo 24 tahun minta Gebetan baru". Tanpa basa-basi laki tersebut turun dari Vespanya dan meperbaiki motorQ. Setelah beberapa lama aku nunggin ternyta vespaQ uda bisa d'hidupin lagi. Dalam hatiku pun bertanya, bener-bener laki hebat ini kenal aja gag, liat mukenya aja baru sekali ini uda mau benerin VespaQ juga, wah Scooterist banget. Memang benar kata temen yang juga scooterist sejati, "SATU VESPA SEJUTA SODARA".

Pengalaman lain yang aku alamin saat angon vespa ketika touring ke Wonosobo. Emang sih event-event Vespa Se-Nusantara di adakan secara rutin 3-6 bulan sekali dan itu tak terbatas kuota scooterist. Semua anak Vespa boleh masuk acara ini gag terkecuali. Dari Solo boleh, Sragen, Madiun, Jakarta, Malaysia, India, Amerika dan boleh jadi pribumi Italy sendiri. Namanya juga touring Vespa jadi semua terlahir dari unsur Vespa itu sendiri :). OKe. Ini beberapa foto saat pertama kali 'hancurkan' Wonosobo 16-17 Maret 2013 kemaren.. :')







Nah ! Itu tadi beberapa moment penting nan berharga saat 'hancurkan' Kota WONOSOBO. Penasaran asyiknya ikut touring keliling nusantara naik Vespa ? Asyiknya ketika mesin Mogok, ato terkenyuh melihat solidaritas antar geng motor Vespa yang tiggi ?? Nantikan Event Vespa Nusantara lainya dan tunggu undangan dari scooterist lainnya. Keep Solidarity n SIMPLE NRVER ENDING.. :) *eL_Roudz*

2 cobrotanya:

  1. wah tangguh juga ya si vebii udah nyampe kemana2,kalah saya :D

    BalasHapus
  2. hahaha... Kapan lagi ya bisa turing ke rumahmu mbak ?? hehe :D

    BalasHapus