Selasa, 09 Oktober 2012

Hari ini seperti biasa aku jalani Kehidupanku yang sederhana. Menjalani aktifitas di sekolahanku dengan penuh istimewa. Tak terasa hari-hariku telah terlewati begitu saja, mungkin karena sebuah kesibukkan yang 'sangat', jadi waktu terus bergantipun tak terasa. Hal yang sangat membahagiakan buatku, senang dalam bekerja, bersosialisasi dengan teman kerja, dan Berinteraksi dengan alam. Terasa ringan menjalani semuanya tanpa beban dan paksaan. Ketika semua diniatkan karena Alloh pasti ada kemudahan di dalamnya karena ada keridhoan-Nya. Melihat senyum kebahagiaan anak-anak jadi sumringah menjalani aktifitas Hari ini, senyum keluguan anak kecil yang masih jernih pikirannya. Canda tawa mereka menyambut kedatangan guru dengan mencium tangan kanan Ustadz atopun Ustadzah. Yah, sperti itulah suasana Pagiku di desa Geneng Karangpandan dimana aku tinggal. Desa yang asri, tentram, tenang dan Masyarakat yang ramah menjadi tempat 'Pengabdian Diriku' kepada-Nya. Setiap hari membersihkan Kantor, ngepel Hall sekolahan, nyapu Halaman dan Menyirami Tanaman, belum lagi sore ngajar anak-anak TPA. Begitu Perjalanan hidup yang panjang dan Menarik untuk aku jalani. Benar-benar kenikmatan dari-Nya yang sungguh sangat luar biasa. Semuga Alloh selalu memberi keridhoan ini kepada kita semua. Amin :)

Sorepun menjelang, saatnya mempersiapkan diri untuk 'ngopeni' anak-anak TPA. Kebetulan Hari ini hari jadwal TPA Geneng Al-Ijabah. Ya meski gag banyak dari mereka tapi sudah buatku seneng. Begitu semangat juga mereka, semangat karena akan 'haus' ilmu ato hanya sekedar ikut"an temen mereka saja ?? Aku juga gag tau yang sebenernya niat mereka, yang jelas mereka sangat antusias banget ketika Hari TPA. Rutinitas yang begitu melelahkan tapi aku gag boleh mengeluh, apalagi menyerah. Itu jalan Hidupku yang harus aku jalani dan Hadapi. Kalo uda bertekat untuk Merubbah kebiasaan baik kenapa gag d'jalani dengan tulus ikhlas ?? Toh itu  juga buat kebaikan Diri kita juga... :).

Nyadar banget ketika aku tau Hidup hanya untuk beribadah kepada-Nya, emang seprti inilah Hidup yang sesungguhnya. Tidak Boleh terlalu mengeluh kesahkan diri karena itu cermin orang yang gag mw berkembang dan Maju. Bersusah-susah dahulu bergembira-gembira kemudian,,berGALAU-GALAU dahulu,,ber ALAY-ALAY kemudian. Pantun yang cocok buat Motivasi diri ketika dilanda kerapuhan semangat dalam diri. Tetep berjuang di garis depan, jangan pernah takut Gagal menapaki kehidupan. Karena setiap pilihan pasti ada resikonya dan itu harus kita hadapi. Keep Your Istiqomah,always. Alloh selalu bersama orang-orang yang sabar.. :) *eL_Roudz

0 cobrotanya:

Posting Komentar